Resume Kuliah Umum Interpersonal dan Komunikasi Bisnis
Nama : Retno Nurul Azizah
Kelas : MB-38-06
NIM : 1401140281
Narasumber: Ibu Budy Indah Anggraeni, M.Psi
#Creating Great Resume
> tips dalam membuat surat lamara. Pekerjaan:
1. Menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar
2. Formulir penulisan yang singkat, jelas dan efektif
3. Ditulis secara manual: apabila dilakukan penulisan secara manual diharapkan ditulia dengan bagus
4. Lampirkan data yanh diperlukan
5. Cantumkan tanda tangan
6. Perhatikan kebersihan
> Kesalahan yang biasa dilakukan dalam penulisan surat lamaran pekerjaan:
1. Penulisan kota
2. Penulisan tahun
3. Penulisan nama perusahaan
4. Penulisan posisi pekerjaan
5. Pencantuman nomor telepon yang aktif
6. Pencantuman alamat email
> Curiculum Vitae (CV)
merupakan representasi pertama tentang diri anda bagi calon pemberi kerja
note: dibuat dengan sebaik mungkin untuk menarik perhatian, tukis CV dengan semenarik mungkin dengan data yang sebenar-benarnya. Kita dapat menuliskan CV berwarna apabila akan diajukan kepada perusahaan swasta, namun untuk perusahaa yang berada dibawah nama pemerintahan biasanya sudah terdapat form yang secara baku. Kemudian untuk riwayat pendidikan bisa diawali dari Sekolah Menengah Atas hingga pendidikan terakhir.
# Do and Don't in interview
> Before an interview:
1. Jangan telat
2. Harus tau naik apa ke perusahaan dari tempat tinggal
3. Jangan lupa mandi
4. Berpakaian rapi
> Before an interview:
1. Do research
2. Understand your job profile
3. Prepare your profile
4. Decide what you are wearing
5. Make plan ypur travel in advance
6. Look matter
7. Carry relevant document - resume/ certificates/ prior work experience
8. Switch off your gadgets
note: untuk peletakan tas saat wawancara diletakkan disebelah kiri kursi dimana kita duduk
> Tips do:
1. Great the interviewers
2. Be relaxed and confident
3. Make regular eye contacts
4. Speak clearly
5. Don't lie about thing
6. Appear interested in the job
7. Thanks the interviewers
> Tips don't:
1. Berbicara tidak jelas
2. Terlalu banyak dan cepat saat berbicara
3. Datang terlambat
4. Gerakan tangan yang berlebihan
> Untuk gaji:
1. sebaiknya tentukan nominal gaji
2. searching range gaji yang sesuai dengan job tersebut, bagi freash graduate sesuaikan gaji dengan range gaji pada umumnya
3. Sesuaikan gaji dengan UMR pada dearah tersebut
Kelas : MB-38-06
NIM : 1401140281
Narasumber: Ibu Budy Indah Anggraeni, M.Psi
#Creating Great Resume
> tips dalam membuat surat lamara. Pekerjaan:
1. Menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar
2. Formulir penulisan yang singkat, jelas dan efektif
3. Ditulis secara manual: apabila dilakukan penulisan secara manual diharapkan ditulia dengan bagus
4. Lampirkan data yanh diperlukan
5. Cantumkan tanda tangan
6. Perhatikan kebersihan
> Kesalahan yang biasa dilakukan dalam penulisan surat lamaran pekerjaan:
1. Penulisan kota
2. Penulisan tahun
3. Penulisan nama perusahaan
4. Penulisan posisi pekerjaan
5. Pencantuman nomor telepon yang aktif
6. Pencantuman alamat email
> Curiculum Vitae (CV)
merupakan representasi pertama tentang diri anda bagi calon pemberi kerja
note: dibuat dengan sebaik mungkin untuk menarik perhatian, tukis CV dengan semenarik mungkin dengan data yang sebenar-benarnya. Kita dapat menuliskan CV berwarna apabila akan diajukan kepada perusahaan swasta, namun untuk perusahaa yang berada dibawah nama pemerintahan biasanya sudah terdapat form yang secara baku. Kemudian untuk riwayat pendidikan bisa diawali dari Sekolah Menengah Atas hingga pendidikan terakhir.
# Do and Don't in interview
> Before an interview:
1. Jangan telat
2. Harus tau naik apa ke perusahaan dari tempat tinggal
3. Jangan lupa mandi
4. Berpakaian rapi
> Before an interview:
1. Do research
2. Understand your job profile
3. Prepare your profile
4. Decide what you are wearing
5. Make plan ypur travel in advance
6. Look matter
7. Carry relevant document - resume/ certificates/ prior work experience
8. Switch off your gadgets
note: untuk peletakan tas saat wawancara diletakkan disebelah kiri kursi dimana kita duduk
> Tips do:
1. Great the interviewers
2. Be relaxed and confident
3. Make regular eye contacts
4. Speak clearly
5. Don't lie about thing
6. Appear interested in the job
7. Thanks the interviewers
> Tips don't:
1. Berbicara tidak jelas
2. Terlalu banyak dan cepat saat berbicara
3. Datang terlambat
4. Gerakan tangan yang berlebihan
> Untuk gaji:
1. sebaiknya tentukan nominal gaji
2. searching range gaji yang sesuai dengan job tersebut, bagi freash graduate sesuaikan gaji dengan range gaji pada umumnya
3. Sesuaikan gaji dengan UMR pada dearah tersebut
Komentar
Posting Komentar